Simak Tips Menggunakan Makeup Mata yang Aman Tanpa Iritasi!


Menggunakan makeup mata seperti eyeshadow, eyeliner, atau maskara memang membuat looks kamu makin menarik dan cantik.

Namun, dalam penggunaannya ada hal-hal yang perlu kamu perlu perhatikan, khususnya kebersihan dan waktu pemakaiannya. Supaya makeup mata aman dan tidak menimbulkan iritasi.

Tips menggunakan makeup mata:

Memperhatikan kedaluwarsa produk

Beauties wajib banget mengecek tanggal kedaluwarsa sebelum membeli produk dan sebelum mengaplikasikannya ke area mata. Soalnya, penggunaan makeup yang kedaluwarsa berisiko tinggi memicu iritasi.

Umumnya, makeup yang bertekstur cair seperti mascara, eyeliner, atau eyeshadow boleh digunakan 3 bulan setelah dibuka segelnya. Sementara itu, untuk makeup yang bertekstur padat seperti pensil alis, eyeliner pensil, atau eyeshadow palette, boleh digunakan 6 bulan setelah dibuka segelnya.

Hindari sharing makeup dengan orang lain

Berbagai makeup dengan orang lain ternyata berisiko terjadinya perpindahan kuman dan bakteri loh Beauties. Oleh karena itu, Beauties jangan sungkan menolak meminjam makeup ke orang lain ya. 

Selain itu, saat kamu pengen mencoba tester makeup mata di toko kosmetik, jangan lupa gunakan aplikator sekali pakai ya.

Pastikan mata benar-benar bersih

Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan kamu sudah cuci tangan dengan bersih ya, supaya bakteri di tangan gak pindah ke mata. Selain itu, jangan lupa rutin membersihkan brush dan beauty blender kamu secara rutin.

Hapus makeup mata sebelum tidur

Walaupun kamu merasa capek setelah beraktivitas seharian, usahakan untuk  tetap membersihkann makeup.

Sebelum tidur, bersihkan makeup mata dengan eye makeup remover dan baby oil. Setelah itu, lanjutkan dengan metode double cleansing menggunakan Day Off Cleansing Balm dan facial wash kesayangan kamu.